Search

Friday, March 26, 2010

Cara Jitu Membedakan Blackberry Yang Asli dan Aspal

Cara Membedakan Blackberry
Yang Asli dan Aspal


Cara Jitu Membedakan Blackberry Yang Asli dan Imitasi, Blackberry merupakan keluarga smartphone terpopuler yang banyak digemari orang. Tak heran jika pemasaran Blackberry selalu laris, apalagi beragam fitur menarik ditawarkan dalam ponsel yang satu ini seperti akses internet ke jejaring sosial seperti Facebook.

Dari kelebihannya tersebut, tak mengherankan jika semua “calon pembeli” ponsel Blackberry ini menginginkan produk asli yang memang dikeluarkan oleh Research In Motion (RIM). Meskipun demikian, Blackberry juga tidak lepas dari kemungkinan produk bajakan atau imitasi. Berikut ini beberapa cara jitu untuk membedakan Blackberry yang original keluaran RIM atau Blackberry imitasi:

1. Pastikan adanya tempelan kode IMEI dan PIN
IMEI dan PIN pada Blackberry biasanya terdapat pada filmware handled, kardus, dan stiker yang tertempel di tempat baterai. Cara melihatnya yaitu pada tampilan homescreen klik Options lalu pilih status, tekan tombol Shift + ALT + H bersamaan. Nomor IMEI dan PIN Blackberry yang asli akan sesuai dengan yang tertera di stiker luar.

2. Lihatlah Internal Datanya
Periksa Lifetime pada option dan status, ketik BUYR. Data lifetime akan menampilkan angka Nol jika Blackberry masih baru. Namun jika yang tampil Exceeding 120K dan Voice Usage Exeeding 60 Minutes, itu berarti Blacberry sudah pernah digunakan sebelumnya.

3. Perhatikan Logo dan Kardus
Biasanya terdapat stiker identitas handheld dan hak paten pada kardus Blacberry yang asli. Juga terdapat logo operator seluler dari berbagai negara. Meskipun terdapat logo lain negara, namun Blackberry masih bisa digunakan jika koneksi tak terkunci alias unlock. Juga yang perlu diingat, logo yang terdapat pada layar LCD juga harus sama dengan logo yang ada di body.

Demikian beberapa cara jitu untuk membedakan Blackberry yang original atau imitasi. Dengan melakukan beberapa cara sederhana tadi, maka Anda akan mendapatkan produk Blackberry yang berkualitas sesuai dengan keinginan Anda. Semoga tips tadi bermanfaat.

Sumber : http://pakarbisnisonline.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Kunjungannya..... Tolong..... tinggalkan komentar/pesan agar saya dapat belajar dan belajar, sehingga kelak blog ini dapat bermanfaat.....