Search

Friday, March 26, 2010

Mengganti / menghapus password Windows yang terlupa !?

Mengganti/menghapus
password Windows yang terlupa !?



Password :) adalah salah satu cara pengamanan data ataupun system , sehingga hanya orang-orang mengetahui password-lah yang bisa masuk ke system. (misalnya: windows Xp ).

Tetapi sebagai manusia , kadang kita sering mengganti atau merubah password tanpa menjaga bagaimana seandainya kita lupa dengan password tersebut.Baru kita bingung setelah tidak bisa masuk system karena lupa password.

Untuk mengAtasi password yang terlupa ada caranya :

1.Untuk Windows Xp , bila kita lupa password user tertentu . Kita dapat menghapusnya melalu Account administrator , yang bisa kita akses dengan cara masuk safe mode.

Caranya: Waktu kita booting komputer kita ( nyalakan ) tekan F8 sehingga tampil Boot Menu , silakan pilih menu safe mode lalu Enter . Tunggu sampai keluar tampilan User Login , diantara user ada yang bernama administrator , silakan pilih account administrator.Setelah masuk ke system Windows > masuk ke control panel > User Accounts>Klik accounts yang passwordnya terlupa >setelah di klik maka akan tampil menu user>silakan pilih remove password untuk menghapus password dari accounts tersebut…

Saran: Untuk user administrator harus kita beri password , caranya bisa waktu kita meng-install windows atau dengan cara masuk safemode.Karena banyak keuntungannya , diantaranya kita bisa membuat system lebih aman terutama dari serangan luar ( internet ) karena sekarang sudah banyak Trojan yang sifatnya bisa menebak password . Untuk passwordnya usahakan gabungan huruf dan angka.. :)

2. Untuk cara diatas bila kita masih bisa masuk ke accounts administrator. Tapi kadang kita juga lupa password tersebut ( administrator ) lalu bagaimana ?!

Untung ada software yang ada di kumpulan Hiren boot CD yang bernama renew password.

Caranya : Setting bios agar booting awal dari CD , masukkan Hiren boot CD bila belum punya . Silakan download dan bakar file iso-nya dengan software pembakar cd ( misalnya: Nero ).

Setelah CD Hiren dimasukkan akan keluar menu pilihan , silakan pilih menu Mini Windows Xp , tunggu sampai keluar tampilan Windows Xp >>Jalankan windows menu bila HBCD tidak autorun.

>>Bila tampilan Menu Hiren >>klik menu>>pilih menu passwords / keys >> pilih password Renew.

>>Di select a target>>arahkan ke Folder windows yang ingin dirubah password-nya

>>maka menu sebelah kiri , Renew Existing user password , dll akan menyala ( bisa berfungsi )

>>untuk merubah password yang lupa , silakan klik Renew Existing user password dan di Account , pilih accounts yang lupa passwordnya.Ketikkan password baru yang anda inginkan lalu klik install . Kalau keluar konfirmasi Password Renew for NTs is successfully done! berarti password untuk accounts yang anda pilih sudah berhasil dirubah…

Harap hanya digunakan untuk ke manfaat-an dan fungsi yang bermanfaat… :) :) selamat mencoba…..

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Kunjungannya..... Tolong..... tinggalkan komentar/pesan agar saya dapat belajar dan belajar, sehingga kelak blog ini dapat bermanfaat.....