Search

Sunday, March 21, 2010

Tips Save as *.RTF di Word

Tips Save as *.RTF di Word

Tips komputer hari ini berasal dari kekesalan saya pagi ini karena sudah ngetik beberapa dokumen semalaman di rumah, tapi begitu hari ini saya buka di komputer kampus, keluarnya malah karakater-karakter aneh. Ini gara-gara saya bekerja di empat komputer yang berbeda yang masing-masing menggunakan Word dan editor teks yang lain-lain. Saya sendiri sudah tahu, tapi malah berbuat kesalahan ini.
Point dari tips kali ini adalah bila kita bekerja menggunakan Microsoft Word yang berbeda-beda versinya maka lebih baik kita men-save file kita dalam bentuk RTF, bukan DOC. Caranya adalah, bila kita selesai mengetik, klik file, pilih save as, lalu pada bagian "save as type" pilih Rich Text Format alias RTF. Format file ini adalah yang paling aman dan dapat bekerja sama dengan berbagai versi Word bahkan Open Office dan Star Office.

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Kunjungannya..... Tolong..... tinggalkan komentar/pesan agar saya dapat belajar dan belajar, sehingga kelak blog ini dapat bermanfaat.....