Search

Friday, March 12, 2010

Windows
Selalu Minta Restart. (2)

Tanya :
Windows XP saya tiba-tiba tidak bisa digunakan. Komputer selalu restart saat logo startup Windows berlatar hitam muncul. Layar biru ucapan selamat datang pun belum sempat muncul. Masalah yang sama bahkan terjadi saat saya mencoba masuk ke Windows lewat Safe Mode. Akibatnya, saya tidak bisa melakukan apapun di komputer saya.

Jawab :
Masalah ini bisa terjadi jika file kernel32.dll hilang atau rusak. Anda bisa mengembalikan file ini dari CD instalasi Windows XP.
Caranya :
  • Masukkan CD Windows XP dan lakukan booting dari CD tersebut.
  • Pada layar biru "Windows XP Setup" tekan tombol [R] di keyboard untuk masuk ke Recovery Console.
  • Pilih lokasi instalasi Windows Anda dan masukkan password administratornya.
  • Pada Command prompt yang muncul, masukkan perintah berikut:
cd system32
ren kernel32.dll kernel32.old
expand D:\i386\kernel32.dl_
Huruf D dapat Anda sesuaikan dengan lokasi drive CD-ROM Anda
  • Ketik exit dan lakukan booting ke Windows.

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Kunjungannya..... Tolong..... tinggalkan komentar/pesan agar saya dapat belajar dan belajar, sehingga kelak blog ini dapat bermanfaat.....