Search

Saturday, November 5, 2011

KUMPULAN SOFTWARE PEMBUAT APLIKASI PORTABLE

Aplikasi Portable adalah Sebuah Aplikasi Yang dapat di jalankan secara langsung tanpa harus di instal pada PC yg akan di gunakan. Aplikasi portabel sangat berguna ketika kita hendak menggunakan software di komputer lain tanpa harus menginstallnya terlebih dahulu.

Ada beberapa software gratis yang cukup canggih untuk membantu kita membuat aplikasi portable. Di antaranya :

1. Cameyo
2. Portable Application Creator
3. Thinstall

Ketiga file tersebut bisa di download secara gratis di sini. Cara menjalankan ketiga software di atas, sangat mudah dan semuanya memiliki cara kerja yang sama mudahnya pula.

Untuk membuat program portable, bisa juga di lakukan dengan cara manual atau tanpa menggunakan software. Yang diperlukan cukup Winrar saja. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Tentukan file program yang akan dibuat portable, termasuk file pendukungnya seperti *.dll, *.ini beserta seluruh foldernya.

2. Buka notepad, ketikkan nama file program (*.exe) yang akan dibuat portabel (ex: Artmoney.exe), save dengan nama "launch.bat" (tanpa tanda kutip), save ke dalam satu folder yang akan dibuat portable.

3. Pilih semua file program dengan menekan (ctrl+a) ditambah file "launch.bat yang baru saja dibuat. klik kanan, pilih add to archive.

4. aktifkan pilihan create sfx archive

5. pilih tab comment,
masukkan perintah berikut ini :

Setup=Launch.bat
TempMode
Silent=1
Overwrite=1

6. klik ok, selesai.


Slamat mencoba......

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Kunjungannya..... Tolong..... tinggalkan komentar/pesan agar saya dapat belajar dan belajar, sehingga kelak blog ini dapat bermanfaat.....