Search

Tuesday, March 23, 2010

Cara Membuat Highlights Kata Kunci

Cara Membuat Highlights Kata Kunci



Image

highlights: Memperjelas dan menampilkan semua kata kunci yang akan di presentasikan.
Slide show yang Anda buat dengan Microsoft PowerPoint lebih banyak menyajikan teks. Agar presentasi yang disajikan tetap menarik, Anda dapat menampilkan sejumlah teks yang menjadi kata kunci dengan memberikan sentuh­an warna yang berbeda. Jika dirasa kurang, Anda juga dapat mempercantik teks tersebut dengan sentuhan animasi berupa highlights yang bergerak. Bagaimana membuat animasi tersebut dalam Microsoft PowerPoint?

Tips:
Setelah menuliskan seluruh teks yang ingin ditampilkan dalam lembar presentasi, pilih salah satu kata kunci yang ingin diwarnai dengan memblok kata kunci tersebut. Selanjutnya, klik kanan di atas kata kunci tersebut dan pilih “Font”. Dalam window “Font”, pilih jenis, ukur­an, dan warna font yang diinginkan. Jika semua proses tersebut telah dilakukan, klik tombol “OK”.
Selanjutnya, masuk ke dalam proses untuk memberikan sentuhan animasi. Pertama kali, pilih “Rectangle” yang terdapat dalam toolbar “Drawing” dan lakukan proses drag and drop di atas kata kunci yang akan diberikan sentuhan animasi. Setelah itu, pilih warna yang seakan-akan menutup teks kata kunci dengan cara klik kanan di atas “Rectangle” dan pilih “Format AutoShape”. Pada window “Format AutoShape”, pilih warna yang diinginkan di kolom “Fill Color” dan pilih “No Line” yang terdapat di kolom “Line Color”. Selanjutnya, tutup window “Format AutoShape” dengan menekan tombol “OK”.

Kembali ke lembar presentasi yang sedang Anda buat, arahkan mouse ke menu “Slide Show” dan pilih “Custom Animation”. Dalam window “Custom Animation”, pilih menu “Add Effect | En­­trance | Wipe”. Setelah itu, ubah Direction dengan­ memilih “From Left” dan “Speed” pada posisi “Medium”. Agar kata kunci yang ingin ditampilkan berada di atas “Rectangle”, Anda dapat mengubahnya dengan cara klik kanan di atas “Rectangle” dan pilih menu konteks “Order | Send to Back”. Sebelum disimpan, preview terlebih dahulu presentasi yang telah di buat dengan­ menekan tombol [F5].

Semoga kumpulan tips komputer ini bermanfaat
sumber: chip.co.id

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Kunjungannya..... Tolong..... tinggalkan komentar/pesan agar saya dapat belajar dan belajar, sehingga kelak blog ini dapat bermanfaat.....