Search

Tuesday, March 23, 2010

Cara mengoptimalkan Tag

Cara mengoptimalkan Tag


Tag atau bisa diartikan sebagai kata kunci merupakan salah satu faktor yang menarik perhatian search engine dalam mengindeks suatu website atau blog bahkan dalam menentukan judul artikel/postingan pun diperlukan tips khusus agar mudah dikenali search engine. Pada dasarnya kita bebas untuk menampilkan judul yang sesuai dengan kehendak kita, namun yang menjadi masalah apakah search engine bisa mengenali judul postingan kita atau tidak. Sayang kalau artikel yang berisi hal-hal yang menarik namun sepi pembaca?
Kata kunci haruslah populer dalam arti sering dicari oleh peselancar internet.Sebenarnya ada tips sederhana agar website, blog atau judul blog kita mudah dikenali search engine, khususnya oleh google. Tip ini juga sering kali digunakan oleh para pembisnis online dalam melakukan risetnya. Caranya adalah sebagai berikut :
  1. tentukan dulu ide kata kunci yang ingin kita tampilkan sebagai judul artikel,misalkan kata “tips ” dan kata “Tag”
  2. Masuk kealamat situs https://adwords.google.com/
  3. Pilih bahasa dan negara yang anda tuju
  4. Masukan kata kunci dan klik dapatkan ide kata kunci
  5. Perhatikan Volume Jumlah penelusuran pada bulan terakhir
Selain menggunakan google adword, anda juga dapat menentukan kata kunci yang tepat melalui bantuan situs www.digitalpoint.com , caranya lebih sederhana dibanding google adword.
Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Kunjungannya..... Tolong..... tinggalkan komentar/pesan agar saya dapat belajar dan belajar, sehingga kelak blog ini dapat bermanfaat.....