Search

Friday, March 12, 2010

Masalah Aktivasi Dengan Windows Product Activation

Masalah Aktivasi
Dengan Windows Product Activation


Tanya :
PC saya sering kali bermasalah. Untuk membasmi masalah yang muncul biasanya saya memformat harddisk dan menginstal ulang Windows. Tapi, sesering saya instal ulang, sesering itu pula saya harus mengaktivasi Windows. Padahal aktivasi yang diminta cukup merepotkan, karena harus terkoneksi ke Internet. Adakah langkah mudah untuk mengurangi aktivasi?

Jawab :

Selama hardware yang Anda gunakan tidak ada perubahan, Anda bisa menginstal ulang Windows tanpa aktivasi ulang. Kuncinya adalah dengan mem-backup file wpa.dbl yang menyimpan informasi hardware dan aktivasi Windows, file wpa.dbl ini disimpan pada folder c:\Windows\System32\. Setelah Anda menginstal ulang Windows XP, file wpa.dbl bisa Anda kembalikan ke folder semula melalui Safe Mode.

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Kunjungannya..... Tolong..... tinggalkan komentar/pesan agar saya dapat belajar dan belajar, sehingga kelak blog ini dapat bermanfaat.....