Search

Friday, March 12, 2010

Tidak Bisa Login
Ke Windows


Tanya :
Komputer saya terdiri dari beberapa akun (account). Untuk keamanan, saya manerapkan akun Limited untuk semua pengguna, termasuk saya sendiri untuk penggunaan sehari-hari. Ketika ingin mengubah setting dan login sebagai administrator, saya baru sadar bahwa saya lupa password administratornya. Akibatnya, saat ini saya tidak bisa masuk dan mengubah setting di komputer saya. Bagaimana caranya agar saya bisa kembali login ke profil admin dan melakukan perubahan setting di komputer saya?

Jawab :
Untuk mengatasi masalah Anda, lakukan reset akun dengan cara booting dari CD instalasi Windows XP. Pada layar dengan latar belakang biru dengan judul Windows XP Setup, tekan [R] untuk masuk ke Recovery Console. Pilih lokasi instalasi Windows Anda dan tekan [enter] saat Anda diminta memasukkan password. Pada command prompt yang muncul, ketikkan perintah berikut:
cd repair
copy sam c:\windows\system32\config\sam
Tekan [A] saat muncul konfirmasi, lalu ketik exit.

Saat restart, Anda dapat mengakses akun administrator kembali dan melakukan setting serta membuat akun baru.

No comments:

Post a Comment

Trima kasih atas Kunjungannya..... Tolong..... tinggalkan komentar/pesan agar saya dapat belajar dan belajar, sehingga kelak blog ini dapat bermanfaat.....